"You can close your eyes to the things you don't want to see, but you can't close your heart to the things you don't want to feel." - Johnny Depp

Jumat, 05 Oktober 2012

Universitas Gunadarma: Di sinilah saya


Saya adalah MAHAsiswa Fakultas Psikologi, Universitas Gunadarma tahun 2012. Bukan siswa yang terus terusan memakai seragam tapi 'maha'siswa yang sebenarnya tidak perlu memakai kata 'maha'.

Daftar, Diterima, Perkenalan

Sekitar awal bulan Juni, saya mendaftar di Universitas Gunadarma (biasa disebut Gundar) melalui Pendaftaran Online. Padahal sebelum ini saya mendapatkan beasiswa di univ ini, tapi saya tidak perdulikan. Saya pikir: 'Gak mungkin ayah saya mengizinkan saya masuk PTS, maklum dia kan agak "perhitungan".' Namun ternyata nasib berkata lain, Om saya yang baik sekali menginkan saya meneruskan pendidikan di Gundar (yang mendapat peringkat no.1 PTS di Indonesia menurut Webometrics)

Tanggal 14 Juli akhirnya saya ikut test masuk Gundar. Testnya tergolong mudah, bukan karena saya pintar ( apalagi jurusan yang saya minati semua IPS dan saya berasal dari IPA dan sebelumnya tidak belajar) namun karena testnya hanya 2 pelajaran, yaitu Bahasa Inggris dan Matematika. Setidaknya saya sedikit menguasai dasar-dasar mapel tersebut. Akhirnya pada 28 Juli, saya menerima hasil test tersebut. Di sana tertuliskan: ANDI NUR ELFIRA CH. LOLOS DENGAN ISTIMEWA (AA). Wah... saya tidak sangka ternyata saya bisa lolos dengan predikat yang sebaik itu dan bisa memilih di antara 2 pilihan yang saya pilih -___-

Salah satu kampus Gundar (kampus E), tempat sebagian besar saya belajar.

Psikologi menjadi pilihan (Om) saya. Loh kok Om kamu? Sebenarnya itu juga menjadi pilihan saya sebelum saya memilih Sistem Informatika. Tapi kata Om saya lebih baik memilih Psikologi karena selama masih ada manusia, maka ilmu itu akan terus ada dan dibutuhkan. Akhirnya saya mengikuti pilihan Om saya.

10 Agustus saya mengikuti briefing yang disebut PPSPPT (saya gak tau kepanjangannya). Di sana saya dijelaskan hampir seluruh garis besar Universitas Gundarma. Tentang bagaimana cara penilaian, banyaknya web yang mereka punya (iya banyak bgt) sampe tatacara dan tatatertib yang bikin saya ngantuk *ehh.

Ospek, Kuliah Umum, Kuliah Pertama

Senin, 13 Agustus 2012 adalah hari dimana saya mengikuti Ospek. barang yang dibawa ngga banyak dan ngga aneh2 juga. Masih segar diingatan, saya disuruh membawa: Nasi TAT (nasi uduk, tahu, ayam, tempe) - Buah perosotan (lgsg ketebak: Pisang!) - Minuman Aitakata (Soundtrack iklan Pocarisweat) - Beras 2012 (pada mikir berasnya 2012 biji yaaa? Salah! Beras dibungkus terus tulisin '2012'. udah gitu doang). Saya bawa semua nya tanpa ada yang tertinggal. Daaannn reward dari saya mematuhi semua peraturan dan tidak terlambat adalah: Saya BEBAS dari cemong-cemong iseng kaka BEM dan gak disuruh makan pete rebus (weekk, gasuka pete).

Suasana Ospek di kampus H Kelapa Dua


Setelah Ospek dan mendapatkan Almamater Gundar 

Tepat sebulan setelah Ospek ada yang namanya Kuliah Umum.Jadi dalam satu ruangan besar, berkumpullah anak psikologi dari berbagai kampus Gundar. Kalo ga salah denger jumlahnya ada 400an anak psikologi. Pembicaranya adalah Bpk Prof Djamaludin Ancok, seorang Guru Besar Universitas Gunadarma lulusan UGM. Beliau menjelaskan garis besar tentang psikologi dan lapangan kerja yang memungkinkan untuk anak psikologi. Beliau juga termasuk orang yang enak dalam menyampaikan presentasinya, tidak membosankan dan sangat bersemangat.

24 September akhirnya saya bertemu dengan orang-orang yang akan berada dalam satu ruangan terus menerus selama 1 semester, yaitu kelas 1PA03. Jumlah anaknya sekitar 45, cukup kaget ketika melihat jumlah tersebut untuk satu ruangan. Apalagi anak 1PA03 termasuk anak-anak yang rajin masuk. Kesan pertama untuk kelas itu adalah: cowonya rame banget! Dosen juga bilang jumlah cowo di 1PA03 termasuk paling banyak. Yaa ramailah kelas itu. Ada artis juga malah, artis beneran! Saya kira itu hanya julukan tapi ternyata memang dia udah pernah main di beberapa ftv dan sinetron.

Hampir 2 minggu saya menjalani perkuliahan. Enjoy-enjoy dengan teman-teman baru yang saya punya. Sekarang saya sedang menunggu hujan berhenti dan menunggu pacar yang akan menjemput. Bisa dibilang ini tulisan iseng sambil nunggu. Terima kasih telah membaca :D

1 who talk about:

septira ayu ladyta mengatakan...

berarti sekarang tahun k2 ya min di jurusan psikologi nya ?

Posting Komentar

Labels

1PA03 (10) 2PA05 (4) cinta (2) cowo (3) Favorit (1) Gundar (17) Homemade (1) Kampus (14) kesel (1) Kuliah (15) Resep (1) satnite (1) sendiri (3) Softskill (15) Tugas (15)