"You can close your eyes to the things you don't want to see, but you can't close your heart to the things you don't want to feel." - Johnny Depp

Kamis, 15 November 2012

Simple Pancake~ a la homemade :9

Bonjour, les téléspectateurs!

Hari ini saya tiba-tiba ingin makan pancake. Namun apa daya, di dekat rumah saya tidak ada resto atau tempat yang menjual pancake. Alhasil saya berinisiatif untuk membuat pancake a la saya sendiri dengan bahan-bahan yang tersedia di kulkas dan dapur. Awalnya saya melihat resep di http://kemonbaca.blogspot.com/2012/03/cara-membuat-pancake-enak.html tapi ada bahan yang tidak saya dapatkan di rumah. Nah, karena itu saya bikin pancake a la homemade:


BAHAN:

  • Tepung Terigu
  • Telur yang sudah dipisahkan kuning dan putihnya
  • Gula pasir
  • Susu cair (saya sendiri pakai susu bubuk yg dicairkan)
  • Baking Powder
  • Sedikit garam





TOPPING: (dapat disesuikan dengan selera Anda)


  •  Keju
  • Sirup Cocopandan (biasanya sirup maple tapi di rumah saya tidak ada)
  • Mesis
  • Susu Kental 



CARA MEMBUAT:
  1. Campurkan terigu, gula, susu cair, kuning telur, baking powder dan tambahkan sedikit garam. Lalu aduk sampai rata dan tidak ada gelembung.
  2. Kocok putih telur sampai kaku dan masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Jangan sampai bergerindil.
  3. Panaskan teflon untuk membuat pancake atau teflon untuk membuat telur ceplok yang telah diolesi mentega.
  4. Tuang adonan sesuai selera dan tutup sebentar.
  5. Balikkan adonan jika sudah berpori.
  6. Ketika telah kecoklatan, angkat dan hidangkan.

HASIL:


SELAMAT MENCOBA :9

0 who talk about:

Posting Komentar

Labels

1PA03 (10) 2PA05 (4) cinta (2) cowo (3) Favorit (1) Gundar (17) Homemade (1) Kampus (14) kesel (1) Kuliah (15) Resep (1) satnite (1) sendiri (3) Softskill (15) Tugas (15)